Mengenal Lebih Dalam Gejala Penyakit Leukemia

 On Selasa, 18 Agustus 2015  

mengenal gejala penyakit leukimia

Tahukah anda apa itu leukemia? Leukimia adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan karena meningkatnya jumlah sel darah putih dalam darah atau sumsum tulang. Namun karena peningkatan jumlah sel darah putih yang tidak lazim ini menggantikan sel darah yang normal, sehingga mengganggu fungsi sel. Untuk itu kita perlu mengenali seperti apakah gejala-gejala yang timbul bagi seorang yang menderita penyakit yang bisa disebut sebagai kanker darah ini.

Dan berikut ini kami akan memberikan sedikit informasi yang kami kutip dari cendikianews.com tentang mengenal gejala penyakit leukemia, yiatu:
  • Tanda seseorang mengidap leukimia adalah kerap mengalami perdarahan atau luka yang berlebihan. Jadi apabila ada seseorang yang mengalami luka dan mengeluarkan darah secara tidak wajar, perlu diwaspadai bahwa itu adalah salah satu gejala yang timbul dari penyakit leukemia.
  • Seseorang mudah terkena infeksi, seperti terserang infeksi seperti radang amandel, luka di mulut, radang paru-paru, dan diare. Ini diakibatkan oleh sel darah putih tidak bisa berfungsi secara normal.
  • Penderita leukimia juga rentan mengalami kekurangan darah (anemia), sesak napas, dan pucat di wajah. Dan beberapa diantaranya juga memiliki ciri-ciri bahwa seseorang yang mudah sekali kelelahan.
Setelah mengenal gejala penyakit leukemia diatas kita juga harus tau bahwa penyakit ini bisa disebabkan oleh factor keturuan. Jadi bisa saja apabila orang tua yang menderita penyakit leukemia ini, maka penyakit tersebut juga kemudian menyerang keturunannya. Itu adalah beberapa informasi tentang mengenal gejala penyakit leukemia yang kami kutip dari website informasi asuransi dan kesehatan. Semoga artikel ini berguna bagi anda yang ingin mengenali gejala dari salah satu penyakit yang bisa tergolong mematikan ini.
Mengenal Lebih Dalam Gejala Penyakit Leukemia 4.5 5 Unknown Selasa, 18 Agustus 2015 Tahukah anda apa itu leukemia? Leukimia adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan karena meningkatnya jumlah sel darah putih dal...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar